-->

Navigation Menu

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami yang Nyaman Dilakukan

- 19.43
Perut buncit adalah suatu hal yang sangat mengganggu khususnya bagi kaum wanita. Selain tidak sedap dipandang mata, perut buncit juga dapat membuat pergerakan terganggu hingga gangguan kesehatan. Banyak cara mengecilkan perut buncit, mulai dari yang alami hingga dengan jamu dan obat-obatan yang beredar di pasaran. Namun tentu saja, jamu hingga obat-obatan buatan dari pabrik yang telah bercampur dengan zat kimia lainnya dapat mengakibatkan efek samping yang tidak menyenangkan bagi tubuh.


Saat ini, ada beberapa cara mengecilkan perut buncit  secara alami bagi Anda yang tidak terbiasa dengan jamu dan obat-obatan yang beredar di pasaran. Cara yang alami ini lebih mudah dilakukan dan dapat dilakukan walaupun disertai rutinitas harian yang padat. Berikut ini beberapa cara mengecilkan perut buncit secara alami yang patut dicoba.

1. Istirahat Cukup dan Hindari Stres berlebihan
Kegiatan sehari-hari dan masalah demi masalah yang bermunculan sering membuat kita emosi, kelelahan hingga stres. Akibatnya dapat berdampak pada gangguan tidur, akibat terlalu memikirkan masalah hingga tidak bisa tidur atau sebaliknya terlalu sering tidur untuk melupakan masalah tersebut. Ada baiknya hindari stres berlebihan dan beristirahatlah dengan cara tidur secukupnya 7-8 jam perhari. Tidak kurang dan juga tidak lebih. Karena hal ini akan membantu anda untuk mendapatkan berat badan ideal tanpa perut buncit lagi. Jika hal ini dilakukan dengan konsisten, perut buncit bukanlah masalah.

2. Ubahlah Kebiasaan Makan 
Kebiasaan makan yang sering dengan porsi yang lebih sedikit adalah lebih bagus daripada kebiasaan makan tiga kali sehari. Anda dapat mengatur waktu makan sesuai keinginan, misalnya 07.00, 10.00, 12.00, 15.00, dan 18.00. Jadi Anda dapat makan 5 kali sehari dengan porsi yang lebih sedikit.

Selain itu, sangat dianjurkan untuk mengganti beras putih Anda dengan beras merah, karena beras merah mengandung lebih sedikit glukosa atau zat gula dibanding beras putih biasa, ini akan membantu mengurangi perut buncit Anda secara alami.

Hindari memakan makanan yang berlemak, seperti gorengan yang biasanya tersedia dimana saja dan kapan saja. Kurangi konsumsi daging merah ganti dengan protein hewani yang baik seperti telur dan ikan. Tambahkan konsumsi protein nabati yang alami seperti kacang almond, kacang mente, kacang kedelai, kacang hijau dan lain sebagainya. Hindari protein olahan seperti kornet, keju dan lain sebagainya.

3. Perbanyak Minum Air Bening
Air bening sangat bagus untuk membersihkan pencernaan juga untuk membuat perut sedikit terisi sebelum makan. Untuk melakukan cara mengecilkan perut buncit secara alami ini, ada baiknya mengkonsumsi 2 gelas air sebelum makan. Itu akan membuat perut terasa kenyang, sehingga porsi makan akan lebih berkurang dari biasanya. Sementara itu, untuk tetap menjaga sistem metabolisme tubuh tetap baik, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi 2 liter atau kira-kira 8 gelas perhari. Selain berguna secara alami untuk mengecilkan perut buncit Anda, juga berperan baik untuk membantu organ ginjal dalam menyaring zat makanan yang berguna untuk tubuh.

4. Beralihlah ke Gaya Hidup Sehat
Merokok, mengonsumsi alkohol, malas bangun di pagi hari, hingga malas menggerakkan badan karena berat badan berlebih, hanya akan memperparah kebuncitan perut Anda. Ada baiknya ganti kebiasaan buruk Anda dengan gaya hidup sehat, seperti bangun lebih awal di pagi hari, menyempatkan waktu untuk berolahraga sebelum mandi dan  menyesap teh hijau sebelum mengonsumsi nasi. Ganti alkohol dengan teh dan ganti rokok dengan camilan buah kaya serat yang telah dipotong-potong kecil agar lebih praktis membawanya ke kantor. Seperti, apel, nanas, alpukat, hingga pepaya yang sangat kaya serat. Tentu ini akan membuat perut buncit Anda semakin mengecil dari hari ke hari.

Demikianlah cara mengecilkan perut buncit secara alami, lakukan dengan konsisten dan teratur hingga mendapatkan hasil yang diidam-idamkan. Dengan berperut lebih rata selain indah dipandang mata, tubuh juga akan lebih sehat dan jauh dari penyakit jantung serta penyakit berbahaya lainnya.

 

Start typing and press Enter to search